Blogger Widgets

ketika sudah syah :D

ketika sudah syah :D
sepeda cinta :D

Rabu, 28 November 2012

MATEMATIKA

uhuy yew akhirnya belajar nulis di blog...
kenalan dulu deh pede banget kayak ada yang mau kenal ajah
namaku umi hapsari biasa dipanggil umi or mie
aku anak ke 2 dari 3 bersaudara,.. dengan 2 saudara laki - laki so aku paling cantik huaaaahuaaa ciyus miapa

dah deh soal status, no hp dan laen2 nanti ajah,..

langsung ajah ke curhat pertama

bagi kamu2 yang punya adik cow,  dan punya pengalaman sama kayak aku mari kita berbagi cerita
punya adek yang umurnya berjarak 13 tahun dari lhoo itu rasanya jauh banget ga sih,.
adekku namanya agung baru kelas 4 SD

tampang sok imut dengan senyum giginya

Dia paling susah yang namanya BELAJAR MATEMATIKA "tenang umi sabar - sabar" , ya tahu sendirikan pelajaran anak SD jaman sekarang beda banget sama jaman kita dulu,..

Malam Selasa kliwon berTepatan dengan berliburnya ngungsinya bapak ibuk ke tempat simbah soo aku di rumah bersama dengan adikku ini,.. 
kebetulan dia ada PR pembantu rumahtangga dari sekolahnya yaitu MTK "momok banget pokoknya dah"
dan kEbetulan lagi soalnya ada 40 nomor"secara pengalaman ngerjain 10 soal sama adikku dari jam 7 malem sampai jam 10 malam"
kebayang ga 40 soal brooo,... aku dah kepikiran sampai pagi ini #siap siap kopi dah

sabar sabar,.. ku ajukan 1 pertanyaan ke adikku,.. mau cara mengajar galak apa lembut??
tanpa ekspresi dia menjawab "terserah"
ok sebagai kakak yang baik aku pilih cara "galak" cihaaaaa sebenarnya aku ndak bisa galak boong

Oke soal pertama "deg deg deg"
"baca sih soalnya"#dengan gaya kayak guru
sedang serius membaca boong padahal sambil nyalain kipas lah, garuk2 lah, koprol kanan koprol kiri
"oke, gimana dong kan maksudnya"
dengan wajah polos tanpa dosa adikku menjawab "ga mba, ni pensilnya"
maksud loo aku disuruh ngerjain gitu #istigfar buk ingat jadi agen muslimah yang baik
"mana yang ga bisa"
"emmm, 24 bulan itu berapa tahun??? "
"emmm ga tahu mba"
"sekarang 1 tahun = berapa bulan?"
"12 bulan" oke fine masih nyambung yaw
"kalo 24 bulan jadinnya berapa tahun gung?" #masih kalem
"12 tahun mba"
rasanya pengen langsung jambak2 rambutku sendiri #sabar buk tenang
"oke kita ulang 1 tahun = 12 bulan, 12 bulan = 1 tahun,.. kalo 24 bulan berapa tahun gung" #dengan nada agak tinggi mulai esmosi
"dengan polosnya sekali lagi 3 tahun mba"
langsung aku sms ibukku "buk pokoknya besok pulang yaw,.. aku nyerah buk ngajarin adek #dengan tampang sedih"
hp pun getar ada balesan sms
"sing sabar" kata2 itu membuatku langsung ngelus dada 
ternyata kerjaan seorang ibuk itu super sekali kata pak mario haa haa haa

buat adekku tercinta, oke fine yaw jangan lupa belajar sama ibu ,. kloo ada yang mba bisa bantu segera hubungi kakakmu tercinta ini berharap lancar2 ajah PR nya haa haa



Tidak ada komentar:

Posting Komentar